Selamat Datang Di situs Resmi Gua Pindul

Logo wirawisata gua pidul

Selamat datang di website resmi wisata gua pindul  merupakan situs yang akan  membahas berbagai informasi resmi obyek wisata gua pindul.

A. Siapa  www.wisataguapindul.com ?

wisataguapindul.com adalah situs resmi wisata gua pindul.Disini akan di sampaikan berbagai informasi resmi dari obyek wisata gua pindul seperti :

2.Lokasi wista gua pindul
8.Tata cara berwisata ke gua pindul

B. Kenapa Harus www.wisataguapindul.com?

Kenapa setiap pengunjung selalu mempercayakan situs ini untuk meendapatkan informasi  yang resmi dari obyek wisata gua  pindul, kareana sudah banyak dan menyatakan situs ini terpercaya dan setiap pengunjung selalu memberikan apresiasi yang baik kareana kami:

1. Profesional Team
Demi memberikan pelayanan yang prima kami adalah team yang profesional siap melayani semua pengunjung di harapkan pengunjung tidak kecewa dan merasa happy.

2. On time 
 Kami akan selalu on time 24 jam
    
Pelayanan prima dari kami dan di dukung dengan fasilitas yang komplit, membuat  setiap pengunjung yang datang ke wisata gua pindul semakin yakin dan kebanyakan mereka selalu datang kembali.



definisi gua pindul
goa pindul
Definisi Goa Pindul

Gua pindul sebuah destinasi wisata alam penelusuran sungai di dalam gua menggunakan ban atau tubing .yang sekarang menjadi primadona semua orang. Obyek wisata yang berada di Yogyakarta ini sekarang menjadi tujuan wisata  saat semua orang mengisi liburan saat ke kota gudeg. Gunungkidul adalah sebuah wilayah berbukitan,  Disini juga terdapat beberapa sumber mata air yang menjadikan adanya aliran sungai bawah tanah. Seperti gua pindul yang di dalannya juga terdapat aliran sungai dari beberapa sumber mata air. Aliran sungai ini dulunya di manfaatkan oleh warga sekitar sebagai mandi, mencuci pakaian, dan mengaliri lahan persawahan.

definisi gua pindul
pintu start gua pindul

Menelusuri goa dengan melihat keindahaan alam mungkin seing anda lihat atau anda lakukan tapi menelusuri goa pindul ini berbeda, karena mengarungi lorong ini mempunyai sensasi tersendiri. Cara penelusuran goa ini sangat unik karena menggunakan ban atau tubing Karena di dalamnya terdapat aliran sungai.
Gua pindul memiliki panjang 350 meter dengan kedalaman air yang sangat bervariasi, aliran sungai yang tenang membuat wisatawan akan lebih nyaman saat melakukan penelusuran. 
Lebar goa adalah 5 meter dengan tinggi langit-langit 4 meter dari permukaan air, jadi tidak perlu kawatir akan kepentok bebatuan karena sangat aman saat di lalui.

definisi gua pindul
cahaya surga gua pindul

Obyek wisata gua pindul memiliki tiga zona yaity, zona terang , zona remang dan zona gelab abadi, mempunyai stalagtit  dan stalagmite yang sangat indah sekali serta memiliki cerita atau mitos yang sangat unik seperti adanya batu perkasa yang konon jika seeorang ( pria ) yang bisa memegang batu ini bisa menambah keperkasaanya.
definisi gua pindul
Batu perkasa

Tetesan air mutiara adalah sebuah tetesan air yang barang siapa ( wanita ) terkena tetesan air ini bisa tambah cantik dan awet muda.  Dan yang paling di incar oleh pengunjung gua pindul adalah adanya cahaya surga yang berasalah dari langit-langit goa, Cahaya ini sangat indah dan hanya bisa di lihat di waktu-waktu tertentu.
definisi gua pindul
Tetesan air mutiara

Akses menuju pintu start sangat mudah di lalui oleh berbagai kalangan usia, untuk pintu masuk dan finis beda lokasi karena gua ini melalui satu gunung di atasnya.

Legenda Gua Pindul

Setiap tempat atau wilayah pasti mempunyai cerita bagaimana dan kenapa asal mula tempat itu, seperti gua pindul yang mempunyai legenda yang sangat menarik kenapa bisa di namakan gua pindul?
Berawal dari kisah perjalanan ke dua tokoh Mataram yang bernama Ki JuruMartani dan Ki Ageng Pamanahan yang melakukan perjalanan kea rah timur ( gunungkidul ) untuk membuang bayi laki-laki hasil buah cinta dari putri panembahan senopati yang bernama mangir wonoboyo.
Selama perjalanan ke dua utusan tersebut memutuskan untuk tidak membuang bayi itu, karena mereka merasa tidak tega.  Sampailah mereka di daerah karangmojo, kemudian keduanya sepakat untuk menggelar tikar ( gelaran )  yang sekarang menjadi nama gelaran ,sebagai tempat istirahat setelah perjalanan dari mataram. 
Saat mereka melepas lelah tiba-tiba bayi itu menangis terus, kedua utusan itu berupaya untuk menenangkan tangis si bayi berbagai cara di lakukan namun si bayi terus menangis sehingga mereka berupaya untuk memandikannya.
Ki juru Martani kemudian berjalan menuju ke sebuah bukit dengan kesaktiannya kemudian dia menginjak bukit itu sampai runtuh dan terlihat lobang yang di bawahnya terdapat aliran sungainya.
Kemudian si bayi di gendong di bawa ke bawah yang di dalamnya ada aliran sungai untuk di mandikan, saat menuju ke sungai tanpa sengaja pipi si bayi kebendul ( kepentok ) ke sebuah batu, dari cerita inilah masyarakat setempat memberi nama gua pindul ( pipi kebendul)

 Lokasi Gua Pindul

Bagi anda yang ingin berwisata ke gua pindul, tidak perlu bingung kami akan berikan informasi secara detail untuk lokasi gua pindul yang benar.  Jika masih bingung anda juga bisa hubungi admin kami di kontak kami. Nanti anda akan kami share lokasi gua pindul dan akan memandu perjalanan anda sampai ke titik lokasi.
Wisata gua pindul beralamat di dusun gelaran 2, kalurahan Bejiharjo, kapanewon Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

-Jika anda dari arah jogja >> Gunungkidul >> kalurahan >>Bejiharjo >> Gelaran2
-Jika anda dari arah Klaten >> Semin>> Karangmojo>> kalurahan  bejiharjo>> dusun Gelaran 2

Seandainya anda tetep bingung alangkah baiknya jika anda tetap menghubungi team kami.   

                                     
 Siapakah operator resmi wisata gua pindul ?

Siapakah operator terbaik wisata gua pindul

Wirawisata gua pindul

Untuk bisa membuat sebuah destinasi wisata maka dibutuhkan orang-orang yang berani berkorban dari waktu maupun tenaga untuk bisa mencapai sebuah destinasi bisa berjalan dan ramai serta dikenal semua orang, sehingga tujuan mensejahterakan masyarakat sekitar obyek wisata bisa tercapai. 
Dengan bermodalkan semangat dan perjuangan yang sangat tinggi, kami sekelompok karangtaruna bertekat menjadikan gua pindul menjadi destinasi wisata alam sebagai obyek wisata. Dengan modal yang seadanya kami memulai misi besar ini seperti pembelian ban dan faslitas lainnya.
Seiring berjalannya waktu akhirnya obyek wisata kami bisa terkenal dan semakin banyak wisatawan baik dari dalam negeri maupun manca Negara yang datang ke gua pindul.
Dan dari beberapa orang gini bisa menjadi ratusan orang yang bekerja di tempat kami, dan akhirnya kelompok kami di percaya untuk menjadi operator resmi wisata gua pindul. Dan kelompok ini diberi nama wirawisata, dimanan di dalamnya 90 % dari kami kebanyakan anak-anak muda ataupun karangtaruna 
Waktu semakin berjalan gini wirawisata banyak di kenal semua orang karena memiliki banyak sekali fasilitas yang kami miliki, seperti pendopo, kamar mandi, mushola, area outbound,area spot soto, dan lain-lain.
Karena  pelayanan prima akhirnya kamipun semakin di kenal banyak orang dan menjadi incaran travel ataupun biro perjaanan wisata.

Tata Cara Berwisata Ke Gua Pindul

Selamat datang di situs resmi gua pindul
agenda

Liburan adalah sesuatu yang menyenangkan dan mempunyai suatu tujuan mendapatkan moment terindah, Pikiran akan lebih fres dan akan membuat kita lebih senang dan bisa menyelesaikan walaupun di depan kita terdapat setumpuk pekerjaan. Adak kalanya kita harus meluangkan waktu kita untuk pergi liburan sesuai yang kita inginkan.
Maka dari itu kita menginginkan momen liburan jangan pernah ada moment terjelek karena bisa memberikan efek yang sangat berpengaruh dalam kehidupan kita. Dari sinilah bisa kita mengerti kenapa sebelum liburan kita harus mempersiapakan semuanya dari berbagai segi seperti, kendaraan, biyaya , obyek mana saja yang perlu kita kunjungi, hotel dan lain-lain. 
Semuanya di lakukan akan liburan kita mendapatkan kesan ataupun moment yang indah sehingga warna hidup kita semakin terindah. 
Dan jika anda menginginkan atau mengagendakan salah satu tujuan wisata yaitu ke gua pindul berikut kami sampaikan tata cara berwisata ke gua pindul agar liburan kita bisa terjadwal dengan rapi.
1. Menghubungi admin kami di contact us
Sebelum hari telah di tentukan kami sarankan untuk menghubungi admin resmi kami untuk mendapatkan informasi resmi harga tiket, paket wisata, jam operasional, dan lain-lain.

Selamat Datang Di situs Resmi Gua Pindul
Reservasi

Setelah mendapatkan informasi resmi, langkah selanjutnya untuk reservasi 
Dengan mengisi data

Nama pengunjung :
Jumlah peserta:
Paket wisata    :
Hari / tanggal   :

Selanjutnya bisa di kirim ke link wa kami 082221163661 / 083149422677
Akan di save sama admin.

3. Konsfirmasi kembali 1 hari sebelum hari H
Team kami akan mengkonsfirmasi kembali 1 hari sebelum anda berwisata ke goa pindul. Dan akan mengirimkan shareloc titik point lokasi kami.

4. Selama perjalan ke wisata gua pindul kami sarankan untuk mengirimkan shareloc live agar team kami bisa membatu mengarahkan ke titik point lokasi kami sesuai maps yang kami kirimkan

5. Setelah sampai di  lokasi kami anda langsung menuju ke office kami untuk konsfirmsi reservasi.


6. Setelah selesai konsfirmasi anda akan di handle team kami untuk di arahkan menuju pendopo Sadewa untuk prepare masuk obyek yang telah di tentukan sesuai reservasi . Di area ini anda bisa berganti pakaian siap basah di ruangan yang kami sediakan atau di kamar mandi.

7. Menitipkan barang-barang di loker penitipan barang yang berada di sebelah pendopo.


8. Setelah selesai di lanjutkan menuju ke area pelampung dan Ban, di lanjutkan menuju ke start obyek wisata gua pindul.

9. Selama kegiatan anda akan selalu di damping team kami untuk mengarahkan anda agar wisata anda berjalan sesuai schedule liburan anda.


10. Selamat berlibur dan sampai jumpa di trip berikutnya. TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA.








0 Response to "Selamat Datang Di situs Resmi Gua Pindul"

Posting Komentar